ARM (The Story Mode)

Serial: Awal2 Pendirian (Part 1)
01 September 2010, jam 4:34

Oleh: Andriy Consigliere

Jika ada kesamaan tokoh dan kejadian itu tanpa unsur kesengajaan.. Cerita ini dimulai dari sekelompok anak muda yang merantau dan menyambung hidupnya…

Pengenalan Karakter

Inilah para anak2 muda itu:

  • Andri (Komet), jabatan: Mantan Ketua/’Pembina’

Dalam cerita ini, dia berperan sebagai pemimpin pertama yang diangkat dari keputusan bersama dari para anggota di awal terbentuknya komunitas ini. Dia adalah anak muda biasa yg penuh semangat dan inspiratif, humoris, suka berpetualangan dan menghargai apa itu “arti sahabat”. Dia mempunyai motto “ Mari Syukuri Hidup dan Mari Reformasi Hidup

  • Khairul ( Irul ), jabatan : Ketua, pengganti Andri.

Terpilih dari keputusan bersama..Dia adalah anak muda yang selalu optimis dan selalu memperhatikan sesame; meskipun terkesan agak cuek, tapi ia sosok yang penuh dengan ide2 segar penghangat suasana.

  • Syamsir (Achink) jabatan: Anggota

Seorang anak muda yang penuh dengan filosofi dan selalu ceria. Baginya teman adalah segalanya, sehingga dia mampu menjadi sahabat yang baik dan bersedia berkorban demi temannya. Filosofinya yang terkenal adalah “ Bacando Buah Pitulo “, filosofi ini selalu memberi warna tersendiri.

  • Bambang (Ajo), jabatan: Wakil Ketua.

Anak muda yang cerdas dan pandai berbicara ini sangat diandalkan dalam hal komunikasi. Begitu juga dengan loyalitasnya yang tinggi terhadap komunitas ini patut diacungkn jempol.

  • Nof (Icub) jabatan: Anggota (non aktif karena pindah rantau)

Dia adalah sosok anak muda yang humoris serta peduli terhadap sesama, pemurah dan mempunyai jiwa pemimpin dengan pengalaman yang sangat hebat. Selain itu, ia juga rela berkorban demi kepentingan komunitas.

  • Rinto (Datuak), jabatan: Anggota.

Anak muda ini peduli dan penuh dengan semangat2 positif yang dibutuhkan dalam komunitas ARM

  • Riki, jabatan: Anggota

Dia salah satu anggota yang mempunyai pikiran dan semangat tersendiri. Memberikan perbedaan melalui kolektivitasnya dalam mengeluarkan ide2 dan juga punya gaya tersendiri dalam bertindak.

  • Pendi (Pen), jabatan: Anggota.

Anak muda yang selalu menghargai waktu dan selalu tenang dalam penampilan dapat diandalkan sebagai teman yang baik.

  • Sep (Edi), jabatan: Anggota.

Anak muda yang mempunyai kualitas untuk menjadi sahabat terbaik, individu yang hebat dengan rasa kesetiakawanan yang tinggi, apalagi dengan gayanya yang tenang.

  • Feri, jabatan: Anggota (non aktif)

Dia adalah seorang anak muda yang pendiam dengan sebuah pemikiranny sendiri, penuh dengan keuletan dan pemikiran yang hebat walaupun jarang dinampakkan.

Dan inilah para aggota cowok komunitas ARM atau ‘ARM BUJANG’

Sanak, talabiah takurang , kok ado salah dlm kato2 e.. “ Tolong jo rila hati di maafkan “

Next about ‘ARM GADIH’

Kilas balik :

Sekarang kita mulai membahas para karakter cewek…

Inilah mereka ‘the beatifull ARM girl’

  • Susan (Ucan), jabatan: Bendahara.

Seorang gadis cantik yang menurut dirinya dia adalah orang yang cuek, padahal sebenarnya dia adalah orang yang tepat untuk diajak curhat, punya talenta untuk jadi pengatur keuangan yang baik, bersikap halus dan lembut.

  • Rika (Ika), jabatan: Informan.

Gadis cantik yang agak tomboy ini adalah cewek yang suka ceplas ceplos, berterus terang, inspiratif dan perhatian. Teman yang baik tuk di ajak berargumen.

  • Olha (O), jabatan: Sekretaris.

Olha adalah seorang perawat cantik yang baik hati, selalu ceria, murah senyum dan agak pemalu, selalu bersemangat..CHAYO..keceriaannya membuat yang lain bersemangat.

  • Erika (Ika), jabatan: Anggota.

Gadis muda yang cantik, bersikap dewasa, selalu santai, penuh kualitas, selalu tampil anggun, pribadi yang ramah dsn perhatian.

  • Helen (Len), jabatan: Anggota.

Helen gadis berjilbab yang pemalu ini murah senyum. Walaupun lebih banyak diam, sebenarnya dia adalah pribadi yang ceria, teman yang baik dan pribadi yang hebat.

  • Dona (Chesteramadona), jabatan: Anggota.

Dona seorang gadis cantik yang berprofesi sebagai perawat, selalu ceria dengan gayanya yang eksis habis, penuh semangat, penggemar berat ‘Chester LP’ dan juga berwawasan luas.

  • Ira (Junior), jabatan: Anggota.

Gadis cantik yang selalu ceria dan agak cerewet, penuh semangat dan kehadirannya mempunyai warna tersendiri, humoris serta selalu bersemangat.

Dan itulah para anggota comunity ini. Mereka adalah anak muda yang hebat dan penuh kualitas untuk maju. Bagi plend2, maaf kalo ada kata2 yang kurang berkenan ato salah penilaian. Dengan rela hati, dimaapin yee,he..(Kritik dan sarannyo ditarimo kok.,.@_<)

*Dan ceritapun di mulai…*

Next : awal awal pembentukan comunity…

                                                                                    Editor: Olha Chayo

Serial: Awal2 Pendirian (Part 2)
05 September 2010, jam 2:24

Oleh: Andriy Consigliere

Kisah ini berawal dari sebuah rumah yang berada di belakang RS AWAL BROS Batam. Hari itu Rika mengunjungi rumah sahabat lamanya Susan di perumahan Kanaan Indah. Mereka saling melepas kangen dan mengobrol tentang kehidupan dan masa-masa lalu nan indah.

Dalam perbincangan mereka itu tercetus ide yang belum pernah ada di pikirkan sebelumnya.

“San, Aku punya ide gimana kalo kita bikin komunitas alumni skolah kita yang ada di sini, kan banyak tu teman2 di sini? ” usul Rika pada Susan.

“ Wah, bagus juga tuch Ka..Ntar Ku hubungi teman2 dulu yach“ balas Susan.

“ Ya, tapi gimana caranya ya?? Kita dadakan menghubungi teman2 ga mungkin diperhatiin. Palagi ma teman2 cowok..” ujar Susan.

“Gini aja San, gimana kalo kita hubungi si Andri? Slama ini dia yang selalu memperhatikan teman2nya. Aku hubungi dulu yach” kata Rika.

Setelah itu Rika menghubungi Andri…

“San, nomornya ga aktif niey “ ucap Rika yang mulai panik.

“Tenang Ka… Biar Aku kirim pesan ke facebooknya” ujar Susan dengan tenang.

Besoknya Andri yang lagi asik nongkrong bersama teman2nya di Jodoh sibuk membaca pesan di facebooknya. Andri melihat pesan Susan di inbox facebooknya. Karena tertarik dan penasaran dg ide itu, Andri langsung menelfon Susan.

“San, maksudnya apaan niey??’ tanya Andri penasaran.

Susan pun mulai menjelaskan apa tujuan dan maksud sebenarnya dari ide tersebut. Mendengar penjelasan Susan itu Andripun mengusulkan ide yang lebih bagus.

“Kalo teman alumni skolah kita aja ga mungkin San, terlalu sedikit. Aku ada ide, gimana kalo kita ajak teman2 lain yang bukan dari alumni?“ usul Andri.

“Hmm… bagus juga tuch Ndri..” ujar Susan.

“Tapi kapan kita adakan pertemuannya niey? Biar lebih enak ngomongnya” ulas Susan.

“Maaf San, Aku lagi sibuk..Coba tanya Rika aja San, kalo Aku tunggu kepastiannya aja ntar, Ku usahain datang “ ujar Andri.

“Okelah Ndri..Ntar Aku hubungi lagi “ Susan mengakhiri pembicaraan.

Sehari setelah percakapan itu..

Besoknya Andri dihubungi Samsir, salah satu teman lamanya..

“Met..si Rika besok mau ajak ngumpul2..datang ga??“ tanya Samsir.

“Iya Sir, kemaren Aku dihubungi Susan. Dia mau bikin persatuan ato grup katanya, kita hadir aja dulu Sir, besok gimana respon teman2 lain baru kita ambil keputusan“ ujar Andri.

“Oh, gitu yah ?! Okelah, besok kita kesana bareng aja ya..Ntar Aku jemput“ kata Samsir.

“Siip..“ balas Andri.

Setelah obrolan tersebut klar, tiba2 datang Icub, teman lamanya..

“Wah, kebetulan Cub..Besok si Rika mau ngajak ngumpul..gimana, kamu bisa hadir ga??“ tanya Andri.

“Besok aja Aku kabari kepastiannya. Belum bisa dipastikan. Sekarang kita jalan yuk, Aku lagi suntuk niey.,.” ajak Icub.

“Ayo..okelah kalo begitu“ sambut Andri seraya menaiki motor Icub

Next : Pertemuan 1: Dasar2 pendirian grup dan menyusun struktur organisasi..

To be continued…

                                                                                  Editor: Olha Chayo

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s