Harau Resort Payakumbuh

Harau Resort (Lembah Harau)

Harau Resort atau lebih dikenal dengan Lembah Harau terletak di Kecamatan Harau, Kabupaten Lima Puluh Kota, Sumatera Barat. Tempat ini dikelilingi oleh bebatuan granit dengan ketinggian 100-500 m dan memiliki 3 macam air terjun dengan ketinggian sekitar 100 m (BEM SI UNAN 2015).

Berdasarkan penelitian, di Lembah Harau ini terdapat jenis batu yang hanya bisa ditemukan di dasar laut. Menurut kepercayaan masyarakat setempat, mereka percaya bahwa dulunya lembah ini adalah laut (BEM SI UNAN 2015).

Lembah Harau dijuluki Lembah Yosemite di Indonesia karena memiliki keindahan seperti Taman Nasional Yosemite yang terletak di Sierra Nevada California dan telah terkenal ke seluruh dunia (BEM SI UNAN 2015).

Sebelum sampai di Harau Resort, kita akan melewati 3 gerbang:

Pemandangan alam menuju Harau Resort:

Harau Resort

Air Terjun 1 (Satu)
Air Terjun 2 (Dua)
Air Terjun 3 (Tiga) & Outbond

Disini ada Out Bond yang dikelola oleh Pak Bustami, siap menguji nyali anda. Seru.. cucunya Pak Bustami ini aja yg bernama Neva, 3 tahun, bolak-balik tanpa takut. Benar-benar luar biasa. Insert Rp 50.000,-

Tanaman Khas Harau Resort

Tanaman sejenis Pakis (lupa namanya) ini dijual sekitar Rp 60.000,-. Uniknya, pada bagian akarnya menyerupai tumpukan/gumulan bulu Siamang.

Bunga Anggrek Kantong ini dijual sekitar Rp 75.000,-. Pada bagian bawah bunganya menyerupai kantong dengan warna yang indah..

Referensi
  • BEM SI UNAND 2015.
Lainnya

4 thoughts on “Harau Resort Payakumbuh

Add yours

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Website Built with WordPress.com.

Up ↑