Sate Mega

Guys, ada yang kenal Sate Mega, nggak??! Ini sate favorit saya sejak SMP, sepupu saya yang ngenalin, sampe sekarang saya tetep suka.. Ini menu andalan yang wajib disantap saya dan adik saya sewaktu belanja dapur ke Pasar Lubuk Buaya. Abis itu baru deh keliling… Yang saya tau, Sate Mega cuma ada dua cabang di Pasar Lubuk Buaya dengan jarak yang  tidak begitu jauh diantara keduanya. Eh, ternyata… Di Simpang Lalang Tabing ada; teruuuus, eh… di parkiran motor depan pasar juga kita temuin gerobaknya..?! Eh, di Simpang Kalumpang, deket lapangan bola, berdiri kokoh itu tenda?! Hm…???? Ternyata, setelah diwawancarai, di Pasar Lubuk Buaya mereka ada 2, yang di parkiran motor itu buat jualan malam, sorenya ada buka di Simpang Kalumpang dan Simpang Lalang Tabing. 1 porsi penuh Rp 10.000,-; Setengah porsi Rp 6.000,-. Maknyus dah pokoknya 🙂 Setelah BBM naik, hargapun ikut naik menjadi Rp 11.000,- 1 porsi penuh dan Rp 7.000,- setengah porsi. Kuahnya itu lho, unik…emang beda dari sate kebanyakan, coz warnanya original olahan kacang (beda sama sate Bukittinggi yang kuahnya cenderung kuning atau sate Ajo -Pariaman- yang agak kemerahan), rasanya….hm,….yummy…enak dan bikin kenyang.. 🙂 Mau pake kripik ubi?! tinggal nambah Rp 1.000,- dan kadang-kadang juga ada nyediain bakwan, lho… 😀
Leave a Reply

