Sate Mega

Guys, ada yang kenal Sate Mega, nggak??! Ini sate favorit saya sejak SMP, sepupu saya yang ngenalin, sampe sekarang saya tetep suka.. Ini menu andalan yang wajib disantap saya dan adik saya sewaktu belanja dapur ke Pasar Lubuk Buaya. Abis itu baru deh keliling… Yang saya tau, Sate Mega cuma ada dua cabang di Pasar Lubuk Buaya dengan jarak yang  tidak begitu jauh diantara keduanya. Eh, ternyata… Di Simpang Lalang Tabing ada; teruuuus, eh… di parkiran motor depan pasar juga kita temuin gerobaknya..?! Eh, di Simpang Kalumpang, deket lapangan bola, berdiri kokoh itu tenda?! Hm…???? Ternyata, setelah diwawancarai, di Pasar Lubuk Buaya mereka ada 2, yang di parkiran motor itu buat jualan malam, sorenya ada buka di Simpang Kalumpang dan Simpang Lalang Tabing. 1 porsi penuh Rp 10.000,-; Setengah porsi Rp 6.000,-. Maknyus dah pokoknya 🙂 Setelah BBM naik, hargapun ikut naik menjadi Rp 11.000,- 1 porsi penuh dan Rp 7.000,- setengah porsi. Kuahnya itu lho, unik…emang beda dari sate kebanyakan, coz warnanya original olahan kacang (beda sama sate Bukittinggi yang kuahnya cenderung kuning atau sate Ajo -Pariaman- yang agak kemerahan), rasanya….hm,….yummy…enak dan bikin kenyang.. 🙂 Mau pake kripik ubi?! tinggal nambah Rp 1.000,- dan kadang-kadang juga ada nyediain bakwan, lho… 😀
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s