Gong Xi Fa Cai 2566 di Klenteng

Suatu hari, saya lagi iseng liat-liat koleksi foto seorang teman, terus… “nah, lho… ini dimana nih?? Cantik banget tempatnya…” Ternyata itu di Padang juga kok, di Klenteng namanya, terletak di kawasan Pondok yang sebagian besar orang Padang menyebutnya Kampung Cina. Saya pengen banget kesana.. Secara saya termasuk pengagum budaya Cina, apalagi setelah Unjut bontot (adik saya paling kecil) melalang buana ke negara Panda itu, saya jadi excited berat… 😀

Kebetulan, Unjut bontot lagi liburan dan Ibu juga lagi disini, sekalian dah ngajakin jalan-jalan. Kita berempat sama Unjut pergi kesana sekitar jam 5-an. Gegara kendaraan cuma 1, motor, kita jadi bagi-bagi transport, Unjut bareng Unjut bontot pake motor sementara saya dan Ibu naik Bus Trans 🙂 Sampe di Imam Bonjol, kita gantian dijemput sama Unjut yang seketika beralih profesi sebagai jekri 😀 (Ssttt… Ntar saya diomelin sama suara 7 oktaf!) 😀

Akirnya, kita sampe di Kelenteng.. Saya jadi terpukau (kepo deh, haha)… Aneka lampion merah khas Cina mengular rapi di langit-langit kuil, indahnya… 🙂 Akhirnya, saya di Kelenteng…!!! Kebetulan banget nih ada nuansa Gong Xi Fa Cai 2566 🙂

Ini dia potret Klenteng di tengah perayaan Gong Xi Fa Cai 2566, cus..

Leave a Reply

