Taman Panorama & Lobang Jepang

Tempat wisata yang satu ini terletak di Panorama, Kota Bukittinggi. Sebelum masuk, kita beli tiket dulu di loket pintu masuk. Nah, didalamnya, kita bisa melihat panorama Ngarai nan elok, masuk ke Lobang Jepang yang merupakan tempat bersejarah dan ke great wall-nya Bukittinggi. Buat kamu para backpacker, untuk kesini bisa menaiki angkot (angkutan umum) berwarna merah dengan kode 14 (rute Jambu Air), 15 (rute Belakang Balok) atau 19 (rute Aur Kuning); atau juga bisa dengan Bendi.

Lobang Jepang (bahasa Minangnya Lubang Japang)

Disini banyak kera yang berkeliaran dimana-mana. Tapi jangan kuatir, mereka tidak pernah mengganggu pengunjung.

Di Ngarai seberang sana, tampak Great Wall mengular singkat. Karena jaraknya yang cukup jauh, lebih baik menggunakan kendaraan seperti motor. Mentok di ujung Panorama ini, terdapat sebuah menara 3 lantai dengan tangga berliku dibagian tengahnya. Diatas menara ini, dapat dilihat view Ngarai yang terhampar luas dan luar biasa indah… Aneka cendera mata banyak dijual di sepanjang jalan menuju menara, bahkan ada lukisan dengan harga mulai dari  Rp 5.000,-!

Panorama.

Advertisements

4 thoughts on “Taman Panorama & Lobang Jepang

    1. Rutenya dari mana dulu, bg? Kalau masih sekitar Bukittinggi, naik angkot Rp 3.000,- (pp Rp 6.000,-), tiket masuk (sekarang gatau bg, trakir saya gratis krn Bukittinggi lg HUT 31 th Kota Wisata, paling mahal Rp 15.000-). Yah, Rp 30.000,- lah bg..

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s