Warung Sea Food “Pak Cik”

Warung Sea Food “Pak Cik” is culinary (Indonesian food) in Payakumbuh City, West Sumatra. The top menu are Mie Bandung, Teh Tarik (tea), Kopi Tarik (coffee) & Mie Kari. That is delicious food. You must try it when you go to Payakumbuh. The price is cheaper, it start from Rp 3.000,-  

Warung Sea Food "Pak Cik"  

Warung ini didirikan oleh Pak Cik, empunya warung. Ceritanya, Pak Cik lama merantau ke Malaysia.. Sekembalinya ke kampung halaman, beliau memperkenalkan Mie Bandung dan ternyata banyak digandrungi oleh masyarakat sekitar. Awalnya beliau kerja di warung orang, tapi kemudian buka warung sendiri.

Menu

Teman saya promoin Mie Bandung yang katanya terkenal di Malaysia. Kebetulan, dia memang lahir dan besarnya di Malaysia dan suka banget sama yang namanya Mie Bandung, so… saya langsung mau aja pas direkomendasiin, hihi.. Mie Bandung..????? Mungkin mienya diimpor jauh-jauh dari Bandung selama ini ke Malaysia, ga kebayang gimana repotnya.

Ternyata, Bandung itu artinya keruh, jadi Mie Bandung itu adalah mie kuning (khas) dengan kuah yang keruh. Teman saya menambahkan, kalau di Malaysia kuahnya kuah kacang, tapi mungkin karena di sini masyarakat tidak terlalu suka, jadi Pak Cik unjuk kreasi dan mengganti kuahnya dengan bumbu rempah-rempah, tapi tetep enak kok..

Hayyyoooo…berapa coba harganya?! Siapa berani taksir?? Saya yang hobby kuliner aja nih sampe ketipu, gimana engga mie semangkok gede gitu harganyaaaa….tadaaaaa Rp 10.000,- alias sepuluh rebeeeng…!!!! Ga bisa diungkapin lewat kata-kata deh enak ples kenyangnya abis makan semangkok full 😀

Temannya Mie Bandung nih, teman saya rekomendasiin Teh Tarik dan dia pesan Kopi Tarik; saya malah bengong, apalagi tuh Teh Tarik??? Hmmm….suasana Payakumbuh yang dingin karena abis gerimis, cocok banget makan Mie Bandung ples Teh Tarik itu. Kata teman saya lagi nih, teh atau kopi itu dibikinnya dengan cara ditarik-tarik (ga kebayang dah, yang jelas maknyuuuss… 😀 bodo amat dah cara bikinnya gimana 😀 ). Harganya lagi gile bener, Rp 3.000,- alias tiga rebeng bok!!! Gilaaaa… ekonomis banget…udah gitu enak lagi, hmmm…..

Coba aja Pak Cik buka cabang di Padang, pasti deh udah kena serbu, apalagi sama anak sekolahan/kuliahan/kosan, heuuuu…. Andai aja saya punya lambung cadangan, mau banget nyobain menu lainnya, tapi sayang beribu sayang besok mesti balek Padang dan hari libur Pak Cik mah kudu libur juga, hari keluarga kata beliau (Waaah, saluuuut….). Kalau nanti kesana lagi, Pak Cik rekomendasiin buat pesan Mie Kari, apalagi ituh?? Mauuuuuu….tapi gatau entah kapan bisanya mampir lagi ke Warung Pak Cik 😥

Referensi

Ojik. Informasi verbal pada 13 Desember 2015.

Advertisements

One thought on “Warung Sea Food “Pak Cik”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s