Es Podeng (Ice Podeng)

Ice Podeng is ice cream with simple ingredients, but its taste is  hmmm… yummy… It is cheaper than among ice cream, only Rp 5.000,- 😉 You can found it in front of SMAN 10 (Smanten) Padang. It’s opened in school day, so you can’t to go to there when the day off 🙂 It won’t be complete until you try the other menu, specially Batagor 😉

Hayyyoo… pada kenal nggak sih sama yang namanya es podeng?! Hm, rata-rata nih, dari semua orang yang saya promosiin, nggak tau apa itu es podeng, tapi setelah nyicipin sendiri, mereka malah langganan ngulik kesana 😀 Bahkan, ada yang mengganti nama es ini jadi alanya dia, es puding 😀 Kreatif! 😉
Es podeng ini dijual di seberang SMA Negeri 10 Padang. Dia dikemas di dalam gelas piala yang terbuat dari plastik. Di bagian dasar ada delima (agar-agar yang kenyal mirip karet, biasanya di bulan ramadhan sering dibikin kolak sebagai hidangan buka puasa, berwarna merah muda) dipotong kecil menyerupai balok ukuran 1cmx0.3cmx0.3cm (wkwk…asal tebak aja nih), trus roti tawar yang dipotong dadu, buah pokat yang dikerok dan buah nangka dipotong kecil seadanya. Sehabis ini, baru deh bagian atasnya, ditimbuk sama beberapa gepok es krim, diatasnya dikasih susu kental manis rasa coklat dan ditaburi messes warna/i. Hmm, yummmy dah pokoknya.. Penasaran?? Buruan gih, dicoba. Porsi ekonomis!! Rp 5.000,-
Nah, selain es podeng disini juga ada menu favorit lainnya, guys.. namanya baragor… Batagor?! Eits, jangan comment dulu kalau belum nyoba.. Wenak, rek! 😉 1 porsinya Rp 6.000,-. Menu lainnya ada lagi lho.. es campur.. 😀

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s