Martabak

This is Martabak, my mom bought it at Pasar Palembayan every Saturday, that is known by Hari Pakan. Based of ingredients are flavor, sugar and coconut. It is favorit meals from my dad, maybe among of the peoples in Palembayan, because it is always sould out if you didn’t fast to buy it ๐Ÿ˜€

Ini salah satu cemilan favorit Ayah saya nih saat minum kopi alias rehat sejenak diwaktu kerja.. ๐Ÿ™‚ Martabak yang kayak begini bisa dibeli tiap hari Sabtu di Pasar Palembayan, atau lebih familiar dengan Hari Pakan (hari pasar). Penjualnya udah lama banget lho jualan martabak ini disini.. Mungkin udah sekitar 25 tahunan dan tak pernah sepi pelanggan. Baru aja nyampe pasar, si Bapak udah bikin gebrakan seribu tangan, haha.. Kenapa saya bilang begitu?! Karena si Bapak dengan ligat mengaduk adonannya diember besar, lalu menuangnya ke kuali logam berbentuk bundar, mengatur api kompornya, menebar gula pasir dan kelapa di atas adonan yang mulai berbentuk, dll (susah dijelasin). Nah, bak semut yang menemukan gula, para pelanggan langsung menyerbu, dengan teratur antre menanti pesanannya ๐Ÿ™‚ Bukan cuma Martabaknya yang bikin rame, Bapak yang jualan juga bisa bikin suasana jadi makin rame ๐Ÿ˜€ Ini tips nih buat yang jualan, sesibuk apapun, tetap ramah pada pelanggan ๐Ÿ™‚ Selain Martabak ala si Bapak, ada juga Martabak Ketan (hitam) namanya, ini dijual oleh seorang nenek-nenek, beda lagi nih sensasinya.. Menu lain yang dijual nenek ini yaitu kue pukis, menurut saya, dari rasanya, bahan dasar kue pukis itu sama aja dengan martabak ๐Ÿ˜€ Tapi saya kurang tau juga ding, entah benar namanya kue pukis, saya aja yang inisiatif bilang gitu ๐Ÿ˜€

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s