Sate Di Blaba

You can found it in Belakang Balok Bukittinggi. The price is Rp 10.000,- 😉 Saat itu saya lagi ngurus AK.I alias Kartu Kuning. Karena KTP saya bikinnya di Agam, saya ngurusnya di Belakang Balok (nama kerennya Blaba), di belakang gedung Akbid Poltekes Kemenkes Bukittinggi. Nah, gegara rempong, terus saya juga mesti bolak-balik Padang-Bukittinggi, walhasil ga kuat lagi nahanin laper. Kebetulan banget nih, di sebarang kantor ini ada ibu-ibu yang jualan sate. Yah, lumayanlah buat ngeganjel perut 😀 Saya pesan 1 porsi full. Satenya khas Bukittinggi nih guys.. Hayyoo, tau ga kenapa? Masing-masing daerah itu punya sate yang khas, lho.. Nah, daging satenya itu dikasih bumbu dan lebih berasa, terus kuahnya kuning. Beda banget sama Sate Ajo, populer untuk jenis sate dari Pariaman, kuah satenya berwarna kemerahan, irisan dagingnya lebih tipis dan tidak terlalu berbumbu. Lain lagi sama Sate Mega yang terkenal di Pasar Lubuk Buaya Padang, kuahnya putih khasnya kacang, dagingnya boleh dibilang diiris kayak biasa dan empuk. Di beberapa wilayah juga ada yang jual Sate Kacang, kuahnya coklat kehitaman khasnya kecap dan biasanya peke daging ayam 🙂 Hm.. maknyus, ga rugi nih saya mampir disini.. 😀 Kalau pake kerupuk, nambah Rp 1.000,-. Kalau ga bawa air putih juga disedian air mineral kemasan gelas, @ Rp 1.000,-. Selain sate, ada lagi nih menu yang lain disini, seperti lontong, nasi goreng, aneka kue dan jajanan ringan. Saya ga sempat perhatiin merk jualan si ibu apa.. Tapi yang pasti, kalau mau nyobain, cari aja di lokasi yang udah saya sebutin tadi, coz cuma si ibu dewek-an kok yang jualan sate disana.. 😉

Leave a Reply

