Lontong Medan

Lontong adalah satu dari beberapa makanan yang umum ditemukan di Indonesia, termasuk di Medan. Nah, bedanya, kombinasi bahan yang digunakan lebih komplit.
Lontongnya berbentuk kemasan dari daun. Dikuahi dengan gulai yang berisi sayur japan (bahasa Medannya labu jipang),  buncis dan wortel; yang dipotong kecil. Kemudian dibubuhi oleh miehun goreng yang dicampur dengan sayur toge. Khasnya nih, ada taucho dan kentang sambal, kentang yang di raut agak tebal menyerupai keripik singkong, digoreng dan dicabein (cabe merah goreng). Lalu, seperti biasa, ditambahkan kerupuk merah sebagai pelengkap.
Kadang, ada juga yang menambahkan telur sambal sebagai tambahan, telur rebus yang digoreng selayang dan dicampur dengan cabe goreng. Selain itu, karena kuah dari lontong Medan manis, sebagian orang suka menambahkan cabe goreng ke dalam kuahnya.
Sarapan pagi dengan lontong, cukup mengganjal perut hingga siang nanti. Yang tidak berselera makanpun bisa menggunakan lontong lho sebagai menu.. Buat yang mampir ke Medan, cobain gih menu yang satu ini 😉

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s