Lokasi Kuliner Di Kota Padang

Berikut beberapa lokasi di Kota Padang yang mayoritas menyediakan jajanan kuliner:

Taplau (Tapi Lauik) atau Pantai Padang

Disini baru akan ramai pada sore hari menjelang malam. Kulinernya komplit, mulai dari aneka seafood, bakso bakar, pensi, hingga aneka minuman (seperti kelapa muda), dll.

Pasar Raya

Pasar Raya merupakan sentral dari Kota Padang. Disini dijual segala macam kuliner dan jajanan, seperti: soto, mie pangsit, somai, bakso, nasi goreng, aneka kue, dll.

Patimura

Patimura terkenal dengan kuliner seperti: sate, rumput laut, gorengan, pecel ayam, dll.

Ulak Karang

Ulak karang terkenal dengan kuliner seperti: lotek, gorengan, martabak, dll.

Pasar Baru

Di Simpang Pasar Baru, dijual aneka makanan, ada juga bakso, mie pangsit, sate, pecel ayam, dll. Aneka jajanan ini akan sulit ditemukan pada waktu libur.

Pasar Lubuk Buaya

Di Pasar Lubuk Buaya terdapat aneka makanan (seperti: pinukuik/panekuk, putu, pisang karamel), sate, lontong, dll. Menu akan lebih variatif di hari pasar, Rabu dan Minggu.

UNP

Di daerah UNP dan sekitarnya dijual aneka makanan seperti: batagor, pisang goreng keju, pempek, bakso bakar, gorengan, lontong, dll; dengan harga ekonomis. Aneka jajanan ini mudah ditemukan pada jam kerja, pada hari libur sepi.

Sawahan

Di Sawahan banyak berdiri restoran ataupun sejenis cafe. Makanan yang banyak dijual disini seperti: olahan bebek, martabak mesir, sate, nasi ramas, soto, dll.

Tarandam

Kuliner yang sering ditemukan seperti: pecal ayam, batagor, ayam penyet, pisang cokelat keju, nasi ramas, dll. Disini juga banyak berdiri restoran dan cafe. Lingkungan sekitar akan sangat ramai ketika sore hari menjelang malam.

Simpang Labor

Disini terkenal dengan gorengan, terutama goreng ketan. Di sekitar sini juga sering ditemukan buah bengkoang, maskotnya Kota Padang.

Lainnya

Lokasi-lokasi tersebut hanya beberapa titik dari Kota Padang yang sering dikunjungi para penikmat kuliner. Namun, sesungguhnya setiap wilayah di Kota Padang memiliki tempat yang berpotensi besar menyediakan aneka kuliner, karena Padang merupakan salah satu tempat yang terkenal dengan kulinernya.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s