Seru-seruan Bareng Mican

Pagi sekali, saya dan Mican udah kasak-kusuk, siap-siap mau berangkat ke UNAND dengan misi utama ikut kuliah dengan Bapak SBY. Denger-denger nih, Covention Hall kan tidak terlalu besar, mengingat bakal banyak yang dateng dengan kuota terbatas, kita kudu berangkat pagi sekali.. Kalah pagi dengan planing Mican sebelumnya, mau nongkrongin Convention Hall Subuh-subuh biar bisa masuk dan ikut kuliah umum itu, ehh… boro-boro, mbok ya ngisi perut dulu di Pasar Baru, antisipasi, jangan-jangan acaranya sampe siang…
Dan, ketika kita sampe di Covention Hall UNAND, waduuuu… rame nian, chuy.. Udah gitu, kita mesti muter nyari tempat parkir yang udah bejibun duluan.. Walhasil dapet di Mushalla 😀
Dateng-dateng, kita planga-plongo di trotoar, nyariin tempat strategis. Eits, itu!! Kok ada bagian pendaftarannya?! Dengan harapan yang diarep-arepin, kita jalan kesana dengan semangat 45, dan..?! Sesuai dugaan, kuota penuh!! Tak ada cara lain, mau ga mau, nungguin tamu istimewa aja dengan rapi jali di pintu utama. Bahkan, kita sempat menyusup hingga barisan paling depan, tak lupa saling senyum sumringah 🙂
Tiba-tiba, saking tafakurnya menunggu, kita-kita sempat ga ngeh, eh itu ngapain sih orang malah rame-rame, kayak ngejar apaa gitu, berbondong-bondong ke sayap samping!! Onde mande… ternyata Bapak SBY beserta rombongan telah datang dan akan masuk dari pintu samping. Menyadari itu, kita langsung ambil langkah seribu, sampai entah dimana-mana, pokoknya bisa ke barisan depan, ketemu Bapak SBY.. 🙂
Yah, semua orang mau ke depan juga dooong.. Hasilnya, cuma kepala beliau yang terlihat. Beliau tersenyum hangat dan melambaikan tangan pada kami, sontak sambutan hangat dan nyaris histeris bergaung di lapangan luas itu. HP dengan berbagai merek dan mode diajukan oleh para mahasiswa, tertuju pada Bapak SBY beserta rombongan, bak penggemar ketemu idola. Masa tetap tertib mendekati beliau hingga pintu benar-benar ditutup.
Acara ini sekitar 2 jam.. Yah, misi utama walaupun tak terbilang sukses, berhasil!! Sekarang, kita duduk gontai di bangku-bangku tepat di halaman mushalla, capek… Energi sarapan tadi serasa menguap begitu saja, keringatpun mulai bercucuran.. Dan, kita tertawa renyah, mengingat apa yang terjadi hari ini, serru!!
Nah, rute selanjutnya, maunya ke mushalla batu yang berada di pendakian Politeknik. Saking pengennya, kita nanya sama bapak-bapak yang sibuk ngurusin pembangunan, kayaknya lagi ada renovasi, terus sempat juga nanyain sama mahasiswa yang lagi merawat tanaman di lahan kebun pertanian. Walhasil, mengingat dan menimbang, medannya super bok.. Wong kita cewek aja berdua, jalannya cukup sepi.. Yah, batal deh..
Kita jalanin motor keliling UNAND, sampai akhirnya, kita memutuskan buat nongkrong di Pasar Baru, biasa.. beli capcin.. alias cappucino cincau!
Setelah itu, rancana ngehumz.. Eh, tiba-tiba jadi ingat Racy Gerai Cokelat.. Maunya ke Jati dulu sebelum pulang, eh.. ternyata.. tempatnya udah pindah ke Ketaping, abis jalan dari Bypass simpang ke UNAND. Ucluk-ucluk, kita mampir, selain promoin menu sana ke Mican juga mau nanyain hadiah promo foto kemaren. Rupanya, belum diumumkan pemenangnya, so.. saya dan Mican beli coklat aja buat cemilan, eh dikasih gratisan sama pemilik usahanya, alhamdulillah.. 🙂

Abis ini, kita mampir ke Museum Adityawarman, sepi… Ada yang unik nih, kita ketemu sepasang lansia (lanjut usia) lagi melihat-lihat koleksi museum ini. So sweet.. kakek itu bawa kamera buat foto-foto dan sesekali terlihat mereka berdiskusi. Dari bahasanya, sepertinya mereka kebangsaan Cina atau Jepang gitu.. Waaah, so sweet banget pokoknya..
Abis ini, kita cus ke Museum Gempa.. Oalaaah… makin sepi lagi… kayak tutup gitu.. Dalam hati, saya miris, kok ga banyak ya peminatnya?! Padahal, gratis lho… Sayang sekali, bapak pemandunya masih saja ramah. Kita berkeliling, berziarah ke masa lalu..
Setelah ini kita ngehumz, capeek.. Weew, hidung saya mulai meler nih.. gegara kabut asap, akhirnya saya kena dampaknya juga 😦
Saat melewati taplau, Mican promoin lambang PADANG yang baru dibikin di sisi taplau, keren!!! Tapi karna suatu hal, kita kagak mampir.. Btw, hari ini luarr biasa!! 😉

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s