Air Terjun Mandeh

Air Terjun Mandeh terletak di kawasan Mandeh, Pesisir Selatan. Meskipun demikian, wisata alam yang satu ini tak sepopuler Puncak Mandeh yang terkenal sebagai Raja Ampat-nya Sumatra. Kebanyakan wisatawan baru mengetahui panorama rancak ini setelah diberitahu oleh warga setempat.
Akses ke lokasi bisa menggunakan kendaraan roda dua ataupun roda empat, melewati Puncak Mandeh dengan menyusuri jalan baru sebelum pemukiman warga. Jalan tersebut bisa terlihat cukup jelas dari Puncak Mandeh, ikuti jalan itu sampai bertemu jalan yang kurang bagus. Kemudian, teruskan perjalanan hingga + 1 km dan kita akan menemukan jembatan. Bagi yang baru pertama kali melewati rute ini, tak usah bingung, jembatan ini mudah ditemukan dan satu-satunya mendekati lokasi air terjun.
Setelah memarkirkan kendaraan, cukup berjalan beberapa meter dari pinggir jalan dan bersiap-siap terpukau dengan keelokan alam yang masih asri. Air terjun yang tak terlalu tinggi itu menguraikan partikelnya dengan sangat indah, ademm… Batu alam nan kokoh turut menyemarakkan mahakarya dari sang pencipta, mengagumkan..

Selamat berpetualang!! Oya, seluruh informasi ini beserta dokumentasi dan sebagainya dishare oleh Firman pada 6 November 2015; dengan perubahan seperlunya 🙂

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s