Kota Tua

Kota Tua, dahulunya bernama Batavia Lama, merupakan wisata bersejarah dengan arsitektur bangunan-bangunan tempoe doeloe, terletak sekitar 15 meter dari Stasiun Jakarta Kota. Bangunan-bangunan tersebut diantaranya Museum Fatahillah, Museum Wayang, Museum POS Indonesia, Museum Seni Rupa & Keramik, dll. Kumpulan bangunan bergaya lama ini membentuk persegi dengan lapangan yang cukup luas ditengahnya.

Lokasi ini akan sangat ramai saat weekend atau tanggal merah. Rata-rata pengunjungnya bervariasi mulai dari anak-anak hingga dewasa.

Banyak hal menarik bisa dijumpai disini, tidak hanya segudang pengetahuan dari aneka museum tersebut, tetapi juga pertunjukan-pertunjukan seperti: pantomim dan akrobat. Bahkan, ada juga yang menggunakan lokasi ini untuk shooting. Selain itu, ada beragam coplay alias costum player juga, seperti: transformer, anime naruto, kostum karnaval, dsb. Kita bebas berselfieria dan bisa mengapresiasi kreatifitas tersebut dengan menaruh uang seikhlasnya ke kotak yang telah disediakan disekitar mereka.

Masuk ke lokasi ini gratis, kecuali memasuki museum. Akses kesini bisa menggunakan KRL Commuterline, angkot, ojek, dll. Nah, di malam hari biasanya dijual aneka jajanan tradisional nan yummy..

Advertisements

2 thoughts on “Kota Tua

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s