Pantai Indrayanti (Indrayanti Beach)

Pantai Indrayanti terletak di Gunung Kidul  menempuh perjalanan sekitar 1 jam dari Kota Yogyakarta. Akses ke lokasi menggunakan kendaraan pribadi, melewati simpang Pantai Sepanjang, Pantai Drini, Pantai Krakal, Pantai Sadranan (tempat snorkling), dll. Disini tersedia fasilitas seperti tempat parkir yang cukup luas, toilet dan tempat ganti pakaian.

Pantai Indrayanti berada di pinggir jalan. Disekitarnya berjejer aneka produk jajanan, cenderamata dan oleh-oleh lainnya. Salah satunya, keripik rumput laut dan keripik undur-undur yang 3 bungkus kecilnya (plastik 1/2 kg) dijual seharga Rp 10.000,-. Ekonomis, bukan?! Selain itu rasanya, hmm.. gurih dan enak! Tidak hanya itu, topi pantai nan cantikpun dengan bidang pinggiran cukup lebar hanya Rp 30.000,-.

Memasuki pantai ini tidak dipungut biaya, hanya saja jika ingin menikmati pemandangan dari puncak bukitnya, pengunjung bisa membayar uang sukarela di kotak yang telah disediakan. Dengan mendaki jalan setapak yang dibuat berundak sebagai jenjang, bisa dinikmati pemandangan alam nan luar biasa indah yang sekilas menyerupai Bali.

Di bibir pantai terdapat beberapa batu karang. Khususnya di bawah bukit terdapat beberapa batu karang kecil. Pantai ini juga mempunyai ombak cukup besar, namun tidak terlihat aktifitas seperti surfing ataupun watersports lainnya.

Attention
Baru-baru ini, plang penanda jalan ataupun spanduk bertuliskan Pantai Indrayanti sulit ditemukan.

Advertisements

5 thoughts on “Pantai Indrayanti (Indrayanti Beach)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s