Lokomotif Uap

Saat berkunjung ke Padang, adakalanya menggunakan jasa kereta api, bukan? Paling tidak untuk sekedar menikmati perjalanan wisata.

Nah, di Kota Padang sendiri bisa ditemukan beberapa stasiun kereta api, namun salah satu yang terunik adalah Stasiun Padang, atau lebih dikenal dengan Stasiun Simpang Haru. Selain menjadi tempat naik-turun transportasi yang mulai difungsionalkan kembali di Kota Padang ini; ada hal lain yang lebih menarik, yaitu icon-nya.

Tepat di sebelah kanan gerbang PT. Kereta Api Divisi Regional II Sumatera Barat; berdiri kokoh lokomotif uap lengkap dengan sepenggal rel kereta api-nya. Monumen ini diresmikan sejak tahun 2001 di Padang. Jika dilihat sekilas memang tidak ada yang spesial, namun jika diperhatikan, lokomotif ini memiliki daya tarik tersendiri sebagai sebuah icon, sedikit terkesan antik.

Gallery: Lokomotif Uap

Iklan

8 tanggapan untuk “Lokomotif Uap

    1. Enggak jg, tergantung daerahnya. Kalau Kota Padang terletak di dataran rendah, banyak pantai. Sebagian besar daerah lainnya memang letak geografisnya di dataran tinggi. Waah, thanks berat buat apresiasinya.. Kapan2 mampir ke Padang yua, terutama Bukittinggi, kota wisata dan surganya makanan.. =)

      Disukai oleh 1 orang

  1. Iya mba, orang Padang ya mba? Nanti klo saya ke Bengkulu mampir deh ke Padang.. Ah mba, Padang mah gaperlu dikasih tau klo soal makanan, surga bangettt daaah. Beruntug jadi orang Padang, makannya enak teruusss 😀

    Disukai oleh 1 orang

      1. Ibu saya yg dari Bengkulu mba, klo saya ga jelas, bapak Jakarta ibu Bengkulu, lahirnya di Sum-Sel. Nah loh hahaha

        Curup utara ya mba? Klo ibu saya Kaur Bengkulu Selatan. Bener deh suer ga berle, emang enak semua.. dendeng, pala kakap, sate padang, kerupuk kulit, aagh ngiler hahaha

        Suka

      2. Waaa, kerren! Banyak destinasi yg dituju itu.. Gatau jg, namanya di Kab. Rejang Lebong.. Yo wes, recommended dah kalau ke Padang kudu mampir ke Bukittinggi yua, Los Lambuang namanya.

        Disukai oleh 1 orang

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.