Rumah Pohon

Di Sumatera Barat, rumah pohon menjadi salah satu destinasi yang cukup populer dikalangan wisatawan. Tidak hanya keelokan nuansa alamnya, tetapi juga fasilitas pendukungnya, seperti outbond. Objek wisata ini berlokasi di Laiang, Kabupaten Solok.

Nah, belakangan ini, di tempat yang berbeda, muncul sebuah lokasi baru yang juga bernama rumah pohon. Wisata ini mulai populer meskipun belum diresmikan.

Rumah pohon yang dimaksud terletak di Nagari Batang Anai, Padang Pariaman. Bila cuaca cerah, bisa terlihat BIM (Bandara International Minangkabau) dan hamparan laut luas nan rancak. Selain itu, view pesawat landing atau take off-pun juga terlihat dengan apik.

Akses ke lokasi dari BIM dengan sepeda motor memakan waktu sekitar 1 jam. Insert (biaya masuk) Rp 3.000,-. Waktu yang tepat untuk berwisata tentunya disaat cuaca cerah; karena ketika hujan, biasanya pemandangan sekitar akan tertutup oleh kabut.

Referensi

  • Semua informasi berikut dokumentasi dishare oleh Geni pada 13 Oktober 2016.
Advertisements

2 thoughts on “Rumah Pohon

    1. Iya, do.. Jadi langsung masuk list ya, ha.. Menurut yg ngeshare, kalau hujan memang dingin. Tapi sepertinya hawanya memang dingin juga aslinya, karena jalannya melewati kebun dalam hutan gitu.. Mungkin kayak hiking kali ya suasananya.

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s