Tag Archives: Warung Sea Food Pak Cik

Warung Sea Food “Pak Cik”

Warung Sea Food “Pak Cik” is culinary (Indonesian food) in Payakumbuh City, West Sumatra. The top menu are Mie Bandung, Teh Tarik (tea), Kopi Tarik (coffee) & Mie Kari. That is delicious food. You must try it when you go to Payakumbuh. The price is cheaper, it start from Rp 3.000,- ย 

Warung Sea Food "Pak Cik"  

Warung ini didirikan oleh Pak Cik, empunya warung. Ceritanya, Pak Cik lama merantau ke Malaysia.. Sekembalinya ke kampung halaman, beliau memperkenalkan Mie Bandung dan ternyata banyak digandrungi oleh masyarakat sekitar. Awalnya beliau kerja di warung orang, tapi kemudian buka warung sendiri.

Menu

Teman saya promoin Mie Bandung yang katanya terkenal di Malaysia. Kebetulan, dia memang lahir dan besarnya di Malaysia dan suka banget sama yang namanya Mie Bandung, so… saya langsung mau aja pas direkomendasiin, hihi.. Mie Bandung..????? Mungkin mienya diimpor jauh-jauh dari Bandung selama ini ke Malaysia, ga kebayang gimana repotnya.

Ternyata, Bandung itu artinya keruh, jadi Mie Bandung itu adalah mie kuning (khas) dengan kuah yang keruh. Teman saya menambahkan, kalau di Malaysia kuahnya kuah kacang, tapi mungkin karena di sini masyarakat tidak terlalu suka, jadi Pak Cik unjuk kreasi dan mengganti kuahnya dengan bumbu rempah-rempah, tapi tetep enak kok..

Hayyyoooo…berapa coba harganya?! Siapa berani taksir?? Saya yang hobby kuliner aja nih sampe ketipu, gimana engga mie semangkok gede gitu harganyaaaa….tadaaaaa Rp 10.000,- alias sepuluh rebeeeng…!!!! Ga bisa diungkapin lewat kata-kata deh enak ples kenyangnya abis makan semangkok full ๐Ÿ˜€

Temannya Mie Bandung nih, teman saya rekomendasiin Teh Tarik dan dia pesan Kopi Tarik; saya malah bengong, apalagi tuh Teh Tarik??? Hmmm….suasana Payakumbuh yang dingin karena abis gerimis, cocok banget makan Mie Bandung ples Teh Tarik itu. Kata teman saya lagi nih, teh atau kopi itu dibikinnya dengan cara ditarik-tarik (ga kebayang dah, yang jelas maknyuuuss… ๐Ÿ˜€ bodo amat dah cara bikinnya gimana ๐Ÿ˜€ ). Harganya lagi gile bener, Rp 3.000,- alias tiga rebeng bok!!! Gilaaaa… ekonomis banget…udah gitu enak lagi, hmmm…..

Coba aja Pak Cik buka cabang di Padang, pasti deh udah kena serbu, apalagi sama anak sekolahan/kuliahan/kosan, heuuuu…. Andai aja saya punya lambung cadangan, mau banget nyobain menu lainnya, tapi sayang beribu sayang besok mesti balek Padang dan hari libur Pak Cik mah kudu libur juga, hari keluarga kata beliau (Waaah, saluuuut….). Kalau nanti kesana lagi, Pak Cik rekomendasiin buat pesan Mie Kari, apalagi ituh?? Mauuuuuu….tapi gatau entah kapan bisanya mampir lagi ke Warung Pak Cik ๐Ÿ˜ฅ

Referensi

Ojik. Informasi verbal pada 13 Desember 2015.

Bacpacking To Payakumbuh

13 Desember 2014
Pai Baralek & Warung Sea Food "Pak Cik"

It’s time to going to wedding party… Yuhuuu….. ๐Ÿ˜€ Niat awalnya siy abis baralek (kenduri) ini, saya langsung balik ke Padang, eh teman saya malah nawarin buat nginap di tempatnya dulu dengan seabrek iming-iming travelling ples kuliner, saya jadi 50:50, berasa ogahan… Hm, yang namanya perjalanan jauh ga pernah bisa kita prediksi, walhasil saya nyerah, teman saya menang, saya nebeng dah tempat dia ๐Ÿ˜€ Untung aja udah prepare juga sedari humz, jadi ga repot deh mau nginap apa engga ๐Ÿ˜€ (Belajar dari pengalaman, sedia payung sebelum hujan, dari pada ntar merogoh kocek pula nak beli serba baru, mending dialokasikan buat keperluan lain, ya nggak?! ๐Ÿ˜€ ). Cus, kebetulan saya naik Bus Sarah nih yang katanya deket dari rumah teman saya itu. ๐Ÿ™‚ Ongkos Rp 25.000,- (dua puluh lima rebeng) sejak BBM naik ๐Ÿ˜€ .

  • 09.46 SGO Lubuk Buaya
  • 12.10 Terminal Aur Bukittinggi
  • 12.25 Biaro
  • 12.41 Gerbang Kabupaten Lima Puluh Kota
  • 12.48 Kota Payakumbuh
  • 12.51 Ngalau Indah
  • 13.10 Simpang Labuah Silang
  • 13.20 Akirnya sampai di rumah mertua teman saya. Ini nih mak dan anak yang kompak ๐Ÿ˜€
  • 14.15 SMK 2 Payakumbuh

     

  • Rumah Adat Bakewi
  • …. Payakumbuh dapet penghargaan Piagam Adipura lho, guys..
14 Desember 2014
Harau Resort & Otw Padang
  • …. Sekitar jam 9-an, kita cus ke Harau Resort, aseek…Nah, sebelum berangkat nih, saya dibekali dulu sarapan nasi goreng sama teman, kemasannya itu lho…ekonomis, mungil dan lucu…tapi jangan salah…enak lho, kenyang lagi ๐Ÿ˜€ Jadi iri nih sama si Ojik (panggilan keren ini teman), semua serba ekonomis, enak dan bikin kenyang… Pantes aja ya teman-teman yang ngampung di Payakumbuh pada rajin pulkam, wong surganya makanan dimana-mana.. ๐Ÿ˜€
  • ….Yuk, let’s go… Seberapa jauh sih ini?! Muter kemana-mana, saya pasrah mau dibawa kemana nih sama si Ojik sekeluarga.. Tapi serius dah, pemandangannya OK punya tau… Gila, kenapa baru sekarang bisa mampir jalan-jalan ke Payakumbuh ya??! Selama ini kemana aja?! Rugi nih yang di Payakumbuh kalau belum pernah ke Harau, belum lagi Warung Sea Food Pak Cik, waduuuu…. jadi keingat terruuuss….yummy…
  • 09.34 Tau nih si Ojik sekeluarga malah mampir di rumah makan??? Bukannya udah kenyang abis makan nasgor tuh tadi sebelum pergi???! Hm…??? Ternyata, itu buat bekal ntar abis mandi pasti pada kelaperan, haaa..tau aja… ๐Ÿ˜€ Lupa juga nih nanya nama rumah makannya apa, kayaknya Mis Munin itu deh.. Mana pemandangan diseberangnya keren lagi, ckck…
  • 09. 38 Yuhuuu…. Welcome to Harau Resort ๐Ÿ˜‰

Kirain udah sampe, eeeh…ternyata masih panjang perjalanan pemirsah… :3 Tapi terbayarlah sama pemandangan sekitar yang beneran T.O.P, guys.. Maap ya, ga bisa upload semua ini foto, ntar bikin semak saking banyaknya malah banyak pula yang kecantol ntar kesana, hahaa…ember..

  • Kalau ga salah (thrue), ini dinas perikanan deh…Lupa ding.. ๐Ÿ˜€
  • 09.44 Kirain…udah beneran nyampe, ternyata…ga tau inih dimana ini sebetulnya yang Harau, dari tadi udah 2x nih “Selamat Datang”nya???
  • 09.46 Subhanallah…cantiknya… ๐Ÿ™‚ Megah…Sayang banget ya wisata sebagus ini belum familiar (atau saya keles yang ga update?? xixi…ssst…)
  • 09.47 Horraaaay….gerbang ketiga…!!!! ๐Ÿ˜€

Akirnya, ini nih Harau yang sebenarnya… Waaaah…amazing… Grand Canyon_nya Payakumbuh, nih.. Luarrr biasa…. cantik bangeeeet… Suasananya juga masih asri, lho… Subhanallah….

  • Air Terjun 1 (Satu)
  • Air Terjun 2 (Dua)
  • Air Terjun 3 (Tiga)

Out Bond yg dikelola Pak Bustami ini siap menguji nyali, hayyooo..siapa yg mau ikut?! Seru abisss…cucunya Pak Bustami ini aja yg bernama Neva, 3 tahun, bolak-balik tanpa takut lho…Bener2 luar biasa. Insert Rp 50.000,-

  • Tanaman Khas Harau Resort
  • 15.39 Go to Padang naik Bus Sarah (lagi) langsung nih ke loketnya, sempat ketinggalan Bus juga, untung aja ini Bus selalu ada ๐Ÿ˜€
  • 15.49 Bye… Payakumbuh… (Gerbang akhir)
  • 15.51 Bye… Tanah Datar… (Gerbang akhir)
  • 17.30 Bakso Rudal Panyalaian, maceeeeeeeeeeet…………Tapi Alhamdulillah, akhirnya bebas juga dari macet panjang, gara2 toronton mati mendadak & penyelesaian kecelakaan kemarin (Padang Panjang: fuso rem blom, kecelakaan 4 mobil + 9 motor, 3 orang meninggal).
  • 17.48 Gooo….
  • 20.38 Padang, alhamdulillah, misi selesai… hari yang indah… ๐Ÿ™‚